Perempuan perlu belajar menghasilkan uang

Sebenarnya ya cukup lama saya mengiyakan tentang konsep walaupun sudah menikah, wanita harus tetap bisa mandiri dan tetap produktif menghasilkan uang.

Karena, kita sebagai manusia sejatinya tidak akan pernah mengerti apa yang terjadi di masa depan.

Entah akan peritiwa apa yang akhirnya suami tidak bisa menafkahi, kekurangan uang untuk biaya hidup di keluarga, ataupun untuk kebutuhan medesak untuk pribadi lainnya. Semoga jangan kejadian, tapi ngga masalah to prepare jauh-jauh hari.

Namun, ada hal lain yang ternyata terlupa danngga saya sadari setelah menonton podcast dari bang Radit bersama mbak Wina.


Bahwa, walaupun sudah punya suami ataupun pasangan, yang dalam islam juga sebagai imam keluarga wajib memerikan nafkah. Tetap saja perempuan perlu belajar menghasilkan uang.

Karena dengan hal tersebut akan membantu perempuanbelajar soal tanggung jawab dan cara belajar menghasilkan uang itu ngga bisa didapat dan dipelajari dalam sekejab.

Artinya kalau perempuan bisa bertanggung jawab soal uang berarti perempuan akan bisa mengapresiasi soal uang, menghargai apa yang dilakukan pasangannya, dan tentunya bisa membelanjakan uang secara lebih bijak.


Catatan, saya nulis ini sebelum saya nikah ya. Sehingga bisa saja hal ini berubah di masa mendatang XD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *