Review Mama Kimchi Korean Food, Makanan Korea dekat UNY & UGM

Bagi kamu yang tengah mencari hidden gem makanan korea dekat kampus UNY atau UGM, Mama Kimchi Korean Food wajib benget dikunjungi.

Mama Kimchi Korean Food

Mama Kimchi Korean Food ini adalah salah satu tempat makan yang menawarkan makanan korea dengan rasa yang outentik.

Gimana tidak outentik, pemilik sekaligus koki tempat makanan ini asli berasal dari korea selatan. Dijamin tidak meragukan lagi rasanya.

Warung makanan korea ini terletak di daerah Karangmalang, daerah dekat UNY. Tempatnya di sepanjang jalan tempat kuliner Tangkul (dari arah Kopma UNY nanti kiri jalan).

Tempat makan ini memang tidak terlalu besar, sehingga area dapur dan tempat pengunjung makanan jadi satu.

Menurut saya ini ngga terlalu menganggu sih, selain itu kita juga bisa lihat proses pembuatan makanan yang akan di sajikan. Tetapi, jika agak kurang suka yang seperti ini. Bisa ambil tempat yang mengahadap jalan raya (seperti yang saya tempati, di foto selanjutnya) atau di area luar.

Daftar Menu dan Harga Makanan

Kurang lebih berikut ini adalah daftar menu dan harga makanan yang disediakan tempat makan Mama Kimchi Korean Food ini.

Mungkin menu yang ditawarkan di sini tidak terlalu banyak, tapi porsinya itu lho. Porsi mahasiswa sekali.

Saya dan Mba Vian kemarin memesan Jjampong dan Rabokki. Lihat apa yang kami dapat, Jjampong dan Rabokki versi jumboo~

review makanan korea dekat uny dan ugm
Rabokki (kiri) dan Jjampong (kanan) porsi normal. Rabokki adalah topokki (semacam kue beras) yang dimasak bersama dengan mie dan telur , sedangkan Jjampong adalah mie korea yang dimasak dengan sayur dan tambahan seafood (ada udang, kerang, dan cumi-cumi).

Awalnya kami ingin memesan tambahan nasi karena biasanya kalau pesan makanan korea sering dapat porsi kurang mengenyangkan. Tapi kalau ini, alhamdulillah ga tambah nasi pun sudah kenyang sekali perutnya.

Ini lokasi tempat kami makan, menurut saya ini posisi yang paling wenak sih. Menghadap jalan raya. Btw ini makananya sudah habis yaaa~ Sisa kuah karena saya pribadi kalau makan makanan berkuah hanya dimakan isinya aja XD

Kemudian untuk rasanya. Menurut saya rasanya enak dan dengan harga serta porsi segitu sangat worth it to buy lah. Sayangnya kami belum sempat pesan menu best seller di tempat makan ini, Jjangmyeon.

See also  Makrab Kelurahan LPDP UGM di The Allabun Resto & Homestay Kaliurang, Yogyakarta

Lain kali ke sana lagi untuk mencoba.

Buka pukul 11.00 hingga 22.00 WIB

Tempat makan ini buka setiap hari dari jam 11 siang hingga jam 10 malam.

Oh iya, seperti yang saya bilang sebelumnya karena tempatnya lumayan kecil usahakan datang bukan di jam padat ya. Biar tidak telalu lama menunggu dan dapat spot makan yang enak.

makanan korea dekat uny

Terakhir ini foto bapak yang punya tempat makanannya. So friendly bapaknya dan semoga tempat ini jadi lebih besar, biar makin banyak pelangan yang bisa makan di tempat ini 🙂

Featured Photo by Edanur Ağaç on Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *