Makrab Kelurahan LPDP UGM di The Allabun Resto & Homestay Kaliurang, Yogyakarta

Satu satunya kegiatan organisasi kampus yang saya lakukan tahun ini adalah Kelurahan LPDP UGM.

Sebagai seorang yang cukup susah begaul, langkah saya punya kenal ya cuma ikut kegiatan berorganisasi. Biar bisa kenalan dan bertemu dengan orang lain.

Sayangnya, separuh tahun kegiatan di kelurahan LPDP UGM dilakukan secara online karena masih pembatasan kegiatan karena pandemi kegiatan bertemu langsung dengan pengurus hanya di semester ganjil saja.

Sedih sih, saya banyak yang belum kenal orang-orangnya 🙁 dan kayaknya ngga saya aja yang merasakan ini.

Makanya diadakan makrab kepengurusan di bulan November lalu.

The Allabun Resto & Homestay

Bayangan saya makrab kelurahan akan diadakan dengan menyewa semacam villa atau rumah seperti makrab organisasi kebanyakan (harganya lebih masuk kantong mahasiswa). Rupanya kami menginap di The Allabun Resto & Homestay ini.

Jujur tempatnya bagussss~ dan nyaman. Terutama anak kelurahan orangnya banyak banget yang pastinya agak kurang nyaman bagi yang membawa keluarga.

Ruang Kamar di The Allabun Resto & Homestay Kaliurang
Ruang Kamar di The Allabun Resto & Homestay Kaliurang (Foto oleh Tiket.com)

The Allabun ini ditempuh kurang lebih 1 jam dari kawasan UGM menggunakan mobil. Lokasinya di Kaliurang bisa dibilang bukan yang deket banget dengan lereng gunung merapi, tetapi masih adem dan sejuk udara gunung.

Tempatnya luas dengan fasilitas yang lengkap juga. Ada beberapa macam jenis penginapan yang bisa dipesan biasa untuk keluarga atau sendirian, bisa pilih yang sudah include kamar mandi atau pilih kamar mandi umum.

Fasilitas lainnya ada cafe buat yang suka ngopi-ngopi, ada restaurant, pendopo buat kegiatan indoor, area lapangan jika pengen ngadain outbound atau api unggun.

Detailnya bisa dicek di sini.

Kegiatan Makrab Kelurahan LPDP UGM

Tentu saja kalau kegiatan makrab isinya bukan cuma duduk santai dan makan-makan saja, tetapi ada kegiatan lain seperti games dan hiburan. Biar makin saling kenal dengan satu sama lain.

See also  Setelah Langganan Disney+ Hotstar

Games dan hiburan

Outbound

Kelompok 4

Foto Bersama

makrab kelurahan lpdp ugm 2022
(Kiri) Divisi Medinfo dan (kanan) Anggota kelurahan LPDP UGM 2022

Sayangnya karena musim hujan kegiatan banyak dilakukan secara indoor di dalam pendopo.

Btw, saya pas datang ke makrab kelurahan kayak orang ilang. Banyak yang ngga kenal dan kenal banyak yang tidak ikut. Alhamdulillah-nya setelah game malam sudah lebih cair dan berbaur dengan yang lain 🙂

Featured Photo by Drew Farwell on Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *