Review Acne Essence Toner Scarlett, Efektif Meredam Jerawat & Beruntusan

Essense Toner Acne Scarlett Whitening adalah produk perawatan wajah dengan kombinasi kebaikan essence dan toner yang selain membantu melembabkan wajah juga efektif mengurangi munculnya jerawat.

Pada umumnya kita mengenal essence dan toner menjadi dua produk yang berbeda.
Toner digunakan untuk menghidrasi dan menyeimbangkan PH kulit, sedangkan essence diformulasikan untuk membantu menutrisi kulit wajah.

Nah, sekarang kita dapat menikmati kebaikan dari kombinasi kedua skincare ini dalam satu produk, essence toner. …dan ngga heran kalau essence toner ini memiliki tekstur yang cenderung seperti kombinasi toner berbahan air dan serum yang sedikit kental.

Beberapa minggu ini saya tengah mencoba produk Acne Essence Toner dari Scarlett Whitening. Ada dua jenis toner yang dapat disesuaikan dengan kondisi wajah masing-masing, pertama untuk Brightly dan Acne.

Sebenarnya ini bukan kali pertama mencoba produk toner dari Scarlett. Sebelumnya saya udah menggunakan yang Brightly. Namun, berhubung kulit wajah saya akhir-akhir ini sering beruntusan, saya mencoba menggunakan produk toner scarlett yang Acne untuk kulit berjerawat.

Acne Essence Toner dari Scarlett Whitening

Scarlett Acne Essence Toner

Nama produk : Scarlett Acne Essense Toner for acne care
Ukuran : 100 ml
Harga : Rp 75.000,-
Bentuk : Liquid (Cairan)

Produk ini diformulasikan untuk membantu mengatasi masalah jerawat pada wajah karena mengandung bahan-bahan seperti:

  • Zinc sebum, yang berfungsi meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.
  • Green tea water dan Tea tree water, bahan ini memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat.
  • Phyto Squalene, sebagai anti-imflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan.
  • Sucine Acid, membantu mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum.

Selain itu dalam produk ini juga mengandung bahan aktif lain seperti Mugwort Hydrosol, Vitamin C, Ginkgo Extract, dan Cluconolactone. Dimana kombinasi bahan tersebut dapat menutrisi dan menghidrasi kulit, sehingga kulit menjadi lembab dan lebih halus.

See also  Review : Hemera Glow Infusion Paket, Cerahnya Langsung Kelihatan

Packaging dan tekstur

Dari segi tekstur, produk ini kesannya seperti air dan agak kental sedikit. Tekstur ini yang membuat dia gampang meresap, kesat, dan ngga lengket di kulit wajah.

Packaging juga lucu banget. Ada boba-boba warna ungu di dalam kemasannya.

Scarlett Acne Essence Toner

Saya pas pertama mencoba sebenarnya agak takut kalau bobanya ngga bisa keluar. Secara aplikatornya lebih kecil dibanding ukuran bobanya. Ternyata engga. Bobanya, tipe boba yang lembut dan nanti akan ikut keluar dan larut dengan cairan tonernya.

Dari ukuran produk. Bentuknya botol 100ml, dengan ukuran segini masih oke lah kalau buat dibawa travelling. Ukurannya ngga terlalu besar, tidak akan memakan banyak tempat dan aplikator pump-nya juga ngga gampang buat tumpah.

Cara penggunaan

Saya memakai produk ini, seperti saat menggunakan toner pada umumnya.

  • Pertama, bersihkan muka dengan facial wash.
  • Selanjutnya, aplikasikan essence toner pada kapas, usapkan ke seluruh wajah. Ini tergantung preferensi masing-masing. Kalau kamu tipe yang langsung tap-tap pakai tangan atau dipindah ke botol spray juga boleh bisa.

Buat waktu pemakaiannya saya gunakan sehari dua kali, di pagi hari setelah mandi dan sebelum tidur. Biasanya sebelum pakai skincare yang lain.

Efek setelah pemakaian

Scarlett Acne dan brighly Essence Toner

Sebelumnya saya sudah menggunakan Scarlett Essence Toner yang Brightly dan setelah 2 mingguan ini menggunakan varian yang Acne. After taste kedua toner ini sama .

Setelah diaplikasikan di wajah akan timbul sedikit rasanya agak cekat-cekit, bukan cekit-cekit yang sakit ya. Cekit-cekit campur sensasi dingin seperti ada kandungan mint dari produknya. Ini membuat kulit muka menjadi segar.

Selain itu memang benar dia melembabkan kulit, tetapi problem di kulit wajah saya kalau penggunaan produknya kebanyakan agak membuat kulit jadinya agak terlalu oily.

See also  15+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik di Netflix [Series & Film]

Saya juga sering menggunakan sebelum menggunakan skincare dan make up. Rasanya lebih membuat serum dan cream terserap maksimal, membuat make-upnya makin tahan lama juga.


Kemudian untuk formulasinya yang diperuntukan bagi kulit berjerawat. Menurut saya, karena kulit muka saya tipikal yang normal dan yang berjerawat hanya di area hidung.

Penggunaan toner ini sangat membantu meredakan kemerahan dan produksi minyak berlebih di area hidung. Setelah dua seminggu penggunaan kelihatan kalau jerawat dan beruntusan di wajah menghilang.

Selain itu, saya merasa toner ini juga membantu menyamarkan bekas jerawat di wajah dengan pemakaiannya saya kombinasikan dengan glowtening serum Scarlett.

Pembelian Produk Scarlett Acne Essence Toner

Bagi yang ingin mencoba produk essence toner ini ngga perlu khawatir. Produk dari ini sudah BPOM dan terbukti bebas dari bahan kimia berbahaya seperti bebas dari merkuri dan Hydroquinon.

Oh iya, jika masih ragu cocok atau ngga buat kulit. Kamu bisa mengaplikasikan sedikit produk di belakang telinga. Tunggu satu atau dua hari, kalau tidak ada reaksi panas atau kemerahan di hari berikutnya berarti produk cocok dan bisa dicoba di wajah.

Tips ini saya dapat dari beberapa beauty enthusiast di internet :D

Produk Scarlett Essence Toner ini dapat dibeli di market place atau official store dari Scarlett atau bisa langsung pada link berikut official shop dari Scarlett Whitening.

Scarlett juga sangat menjamin keaslian produknya, ngga perlu takut dapat produk kw. Kita dapat mengecek dan memverifikasi keasliannya dari produk dengan melalui langkah berikut:

cara verifikasi produk scarlett

Sekian review kali ini, selamat mencoba produknya ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *