Temu Akbar Keluarga LPDP DIY 2022

Ini adalah kegiatan kegiatan bersama teman-teman lpdp di Jogja pertama, dan sepertinya juga terakhir kalinya, yang saya ikuti.

Saya mulai kuliah awal tahun 2021, jadi angkatan Covid yang semua kegiatannya dilakukan secara online.

Selama waktu pandemi kegiatan organisasi macam himpunan mahasiswa, kelurahan lpdp, hingga mata garuda dilakukan via daring.

Jadinya, kesempatan untuk berkumpul secara langsung sangat kecil sekali peluangnya. Malah ngga boleh kumpul-kumpul juga sih. Padahal Jogja merupakan salah satu tujuan lanjut studi terbanyak para awardee ldpd.

Beruntungnya, bulan Oktober ini mata garuda mengadakan temu keluarga besar lpdp se-diy.

Peserta kegiatan temu akbar keluarga besar lpdp diy 2022. Kayaknya ini belum semua awardee lpdp di seluruh Jogja, banyak yang berhalangan hadir.

Kebetulan saya yang kebetulan sering tidak ada kegiatan di luar kosan saat weeked, tentu saja juga ikut XD

Minggu kemarin ini rasanya saya tidak semangat sekali untuk mengerjakan penelitian atau sekedar mengolah data, minggu ini rasanya sama saja. Please jangan dicontoh yaaaa~ .-.

Dari judulnya, awalnya saya mengira kegiatannya hanya bertemu kemudian duduk-duduk manis dan muter ke objek wisata saja. Lah ternyata ada kegiatan outbondnya juga dan kegiatan acaranya seharian penuh.

Kegiatan outbondnya cukup menyenangkan. Pihak panitia juga sigap dan paling penting mereka memilih rute outbond yang tidak terlalu jauh, sehingga tidak terlalu capek.

Agak khawatir juga kali ya dengan musim di Jogja yang sangat tidak menentu (seminggu sebelum kegiatan hampir tiap hari dari pagi sampe malam hujan), alhamdulillah-nya pas acara tidak hujan dan cuacanya mendukung.

Kelompok 5 saat outbond temu akbar lpdp
Kelompok 5 saat outbond temu akbar lpdp. Sepertinya kelompok kami sering bermasalah dengan tali-talian XD

Setelah selesai outbond, akhirnya kegiatan wisata yang di (saya) tunggu akan dimulai. Kami pergi ke Hutan Pinus Mangunan yang dulu pernah saya kunjungi.

Sebelum itu ternyata masih ada acara lain juga. Kegiatan seminar.

Btw, memang menyelipkan acara seminar di akhir kegiatan outhing itu wajar ya?

Sejujurnya saya agak heran dengan konsep menghadirkan pembicara diakhir kegiatan outbond. Agak kurang cocok rasanya. Pesertanya sudah pada capek berkegiatan, kemudian mendengarkan materi kuliah.

See also  Lambat

Sudah tentu tidak kondusif situasinya.


Gegara kegiatannya seharian penuh dari jam 7 pagi (keberangkatan dari UNY) dan baru sampe kosan sehabis magrib.

Besoknya tepar dan ga kuat ngampus beberapa hari. Sepertinya karena ngga persiapan olahraga jauh-jauh hari :’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *