Review Glowtening Serum Baru Scarlett Whitening [Seminggu+ Pemakaian]

Setelah kemarin nyobain produk Brightenning Serum punya Scarlett Whitening yang cocok banget di kulit wajah saya. Kali ini saya pengen nyobain produk serum yang lain dari Scarlett yakni Glowtening Serum.

Glowtening Serum dari Scarlett Whitening ini sendiri adalah serum yang secara khusus diformulasikan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih glowing dan cerah.

Sejujurnya pas denger nama serum ini agak ngerasa aneh, soalnya jarang banget kan denger serum yang diformulasikan secara khusus untuk membuat kulit lebih glowing.

Kalau serum yang biasanya udah familiar seperti brightening untuk mencerahkan, whitening buat memutihkan, atau acne serum buat mengatasi jerawat.

Lha serum ini serum yang berfungsi membuat wajah lebih glowing? Apa beneran bisa?

Akhirnya saya mencoba menggunakan produk ini kurang lebih selama 10 hari dan kurang lebih begini ulusannya setelah menggunakan.

Scarlett Glowtening Serum

Nama Produk : Scarlett Glowteing Serum
Ukuran : 15 ml
Harga : Rp. 75.000,-

Sesuai dengan namanya produk Glowtening Serum mengandung berbagai bahan aktif yang membantu untuk mencerahkan serta membuat kulit lebih glowing dan sehat.

Berikut ini beberapa kandungan bahan aktif dan fungsinya bagi kulit wajah.

  • Tranexamide Acid, berfungsi meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.
  • Niacinamide, berfungsi melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.
  • Geranium Oil, berfungsi menyamarkan garis – garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat efek penuaan.
  • Allantoin, berfungsi sebagai antioksidan yang tinggi, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Cara pemakaian

Penggunaan Glowtening Serum ini seperti penggunaan serum wajah pada umumnya. Cukup teteskan 2-3 tetes serum pada wajah dengan aplikator kemudian ratakan secara perlahan.

Namun, serum ini juga bisa digunakan bersamaan serum Scarlett yang lain.

Kadang saya juga melakukan hal ini. Pertama menggunakan serum Scarlett Whitening, ditunggu beberapa saat sampai serum meresap kedalam kulit, baru kemudian diapliakasikan secara perlahan.

Serum ini dapat digunakan 2 kali sehari ya, biasanya saat pagi dan malam sebelum tidur.

Tekstur dan aroma

Dari segi tekstur, serum glowtening ini cenderung kental. Teksturnya mirip dengan lotion, jadi agak milky gitu. Karena teksturnya cukup kental terkadang agak susah diambil menggunakan pipet dan nempel dipipetnya.

Jadinya perlu agak effort buat ngambil serumnya. Namun, serum ini mudah dibalur dan ngga perlu terlalu banyak malah jadi agak terlalu oily di wajah.

Selanjutnya dari segi aroma, saat pertama kali nyium aromanya malah mirip dengan produk night and day cream Scarlett. Agak mirip obat dokter atau bahan-bahan alam gitu.

Aku pribadi ngga terlalu terganggu sama aroma ini sih, masih okay digunakan.

Efek setelah pemakaian

Efek pertama setelah menggunakan produk ini, kulit terasa lebih lembab dan kenyal. Kemudian untuk glowingnya menurut saya juga terlihat. Cocok sekali digunakan untuk tipe kulit yang kering.

Hanya saja jika terlalu banyak mengaplikasikan produknya efeknya malah terlalu berlebihan dan cenderung berminyak.

Kemudian jika terus digunakan ternyata selain efek di atas, ternyata serum ini juga bisa membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat juga.


Dari produk Glowtening Serum ini yang saya suka juga adalah tekstur lembab yang dia hasilkan. Ini memberikan rasa enak banget kita saya mengaplikasikan bedak dan foundation.

Serum ini membuat hasil akhir dari foundation kita jadi ngga kering dan tetep terasa lemab serta segar.

Beli produk Glowtening Serum dari Scarlett di mana?

Semua produk Scarlett yang saya gunakan dapat dibeli via online di official store Scarlett Whitening atau gampangnya lewat link berikut ini.

Agar barang yang dibeli memang asli dari Scarlet, soalnya sekarang makin banyak oknum ngga bertanggung jawab menjual produk tiruan dari brand-brand skincare besar.

For your information, produk dari ini sudah BPOM dan terbukti bebas dari bahan kimia berbahaya seperti bebas dari merkuri dan Hydroquinon. Jadi, ngga perlu khawatir akan membuat iritasi kulit dan ketergantungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *