Wisata di Kampus UGM

Selama di Yogyakarta jarang sekali berlibur ke tempat wisata.

Bukannya tidak berminat, hanya saja minat itu dikalahkan oleh rasa mager yang luar biasa dalam diri. Faktor lainnya, karena ngga ada teman bersama untuk pergi jalan ke sana, serta belum terbiasa untuk pergi ke tempat wisata sendirian.

Fun fact, lebih ke arah sad sih, saya belum pernah ke Malioboro selama tinggal di sini. Padahal tempat ini semacam basic place yang dikunjungi ketika orang singgah ke kota ini.

Mungkin tahun depan saya mencoba lebih mengeksplorasi Yogyakarta.

Agar sedikit banyak ada keterikatan kenangan antara saya dan kota ini. Biar kayak orang-orang yang sering membuat tulisan romantis tentang Yogyakarta.

  • Mengunjungi laut
  • Melihat bangunan candi Prambanan atau Borobudur
  • Pergi ke kebun binatang
  • Berbelanja di Malioboro
  • Serta masih banyak lagi yang ingin saya lakukan.

Dear my college friends, if you reading this post. Please take me.


Sejujurnya, saya juga ngga ngenes-ngenes banget sih. Beruntung sekali saya berkuliah di UGM. Di kampus ternyata cukup banyak tempat yang relatif menyenangkan untuk liburan. Biasanya saat weekend penduduk luar juga sering masuk UGM untuk rekreasi.

Contohnya di sekitaran GSP (Grha Sabha Pramana), di belakang ada area perpustakaan pusat UGM, lingkunganya banyak pepohonan yang rindang dan menenangkan.

Walaupun sedikit agak aneh, saya suka duduk di sana, sembari menghitung kendaraan yang lalu lalang. Kadang berfikir juga “Ah, sepertinya memang ini liburan yang saya sukai. Apalagi kalau ada teman mengobrol di sini pasti lebih mantap”.

Bangku untuk duduk depan perpustakaan UGM, bangunan di depan itu gedung GSP (yang biasanya buat foto maba).
Saya. Setelah keluar dari perpustakaan.
wisata di kampus
Tempat peminjaman sepeda kampus. Bagian yang ada payung-payungnya.

Di samping perpustakaan UGM juga ada tempat peminjaman sepeda untuk mahasiswa. Tentu saja ini gratis. Cuma saya belum paham cara peminjamannya gimana.

Hmm… haruskah saya mencoba sepeda kampus? Boleh sih sepertinya menarik.

Ada juga tempat lain yang suka saya kunjungi, yaitu Danau Lembah. Besok sepertinya saya buat dipostingan selanjutnya. Biar saja ada cukup banyak tulisan dan ruang untuk menjelaskan, alias biar ada postingan baru XD.

Featured Photo by Suci Melia Nirmalasari on Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *