[Review] Paket Lengkap Body Lotion Scarlett Whitening, Mencerahkan Seketika

Halo kali ini saya akan mereview serangkain produk body lotion dari Scarlett Whitening. Rangkaian produknya ada 3 buah produk yaitu body serum, body lotion, dan juga body cream yang semuanya varian Jolly.

Penggunaannya saya kombinasikan dengan produk Shower & Body Scrub Jolly dari Scarlett Whitening di post kemarin dan tanpa berlama-lama, berikut review produk dan setelah penggunaanya ya~

Scarlett Body Serum Jolly

body serum scarlett
Nama produk : Body Serum Jolly
Ukuran : 250 mL
Harga : Rp 75.000,-
Bentuk : Cream

Produk body serum dari Scarlett Whitening ini mengandung bahan aktif seperti ceramide, gluthatione, hyluronic acid, niacinamide, gylcolic acid, shea butter, dan juga vitamin E yang berperan untuk:

  • Mencerahkan kulit
  • Menghilangkan dark spot dan meratakan wana kulit
  • Melembabkan dan menutrisi kulit
  • serta, menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit

Selain itu, terdapat juga bahan-bahan tambahan lainnya seperti: Aqua demineralisata, acrylates copolymer, mineral oil, cetearyl alcohol, propanediol, titanium dioxide, cetyl alcohol, fragrance (parfum) components, and finished fragrances, dimethicone, triisopropanolamine, glycerin, ceramide 2, acrylates/C10-30 Alkyl acrylate crosspolymer, DMDM hydantoin, tocopheryl acetate, sodium hyaluronate, CI 11920, CI 12490.

Fragrance Body Cream Jolly

body cream scarlett
Nama produk : Fragrance Body Cream Jolly
Ukuran : 250 mL
Harga : Rp 75.000,-
Bentuk : Cream

Diperkaya dengan Hyalu Sheamide+ yang dapat secara intensif menutrisi dan mencerahkan kulit. Serta diperkaya juga dengan kandungan Hyaluronic acid, shea butter, niaciamide, almond oil, argan oil, glutathione, aloe vera, avocado oil, macadamia oil, dan grapeseed oil yang berfungsi untuk:

  • Menutrisi dan mencerahkan kulit secara maksimal
  • Memperbaiki skin barier
  • Membantu meredakan serta melembutkan kulit dari iritasi dan sinar matahari
  • Meratakan warna kulit dan meningkatkan elastisitas kulit

Bahan tambahan lainnya: Aqua demineralisata, mineral oil, glycerin, cetyl alcohol, cetearyl alcohol, fragrance (parfum) components and finished fragrances, dimethicone, propanediol, titanium dioxide, triisopropanolamine, DMDM hydantoin, arhinia spinosa kernel oil, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, avocado (persea gratissima) oil, Vitis vinifera (grape) seed oil, almond oil, macadamia ternifolia seed oil, tocopheryl acetate, sodium hyaluronate, CI 14270, CI 15525.

Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

body lotion scarlett
Nama produk : Fragrance Brightening Body Lotion Jolly
Ukuran : 250 mL
Harga : Rp 75.000,-
Bentuk : Cream

Dalam body lotion Scarlett mengandung glutathione, vitamin E, koji acid, dan niacinamide. Diformulasikan selain melembabkan kulit juga mencerahkan kulit juga memberikan manfaat lainnya seperti:

  • Mengembalikan kelembaban kulit
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Menutrisi kulit dengan kandungan terbaiknya
  • Menyegarkan dan memberikan keharuman kulit yang tahan lama
See also  Pantai Sadranan Jogja: Pantai Pasir Putih & Dekat Pantai Lainnya

Sama sepIngredients: Aqua demineralisata, mineral oil, glycerin, cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, fragrance (parfum) components and finished fragrances, styrene/acrylates copolymer, acrylates copolymer, propanediol, titanium dioxide, triisopropanolamine, DMDM hydantoin, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, kojic acid, tocopheryl acetate, CI 14270, CI 15525.


Anyway, karena ketiga produknya memiliki tekstur dan bau yang hampir serupa. Jadi untuk review produk kali ini akan saya bandingkan semua produknya secara bersamaan.

Cara penggunaan Paket Body Lotion Scarlett Whitening

Cara penggunaannya oleskan dan ratakan ke seluruh kulit di tubuh, biasanya saya gunakan setelah mandi dan sebelum tidur. Selain itu, sering juga dipakai jika ingin keluar rumah ataupun ketika kulit sedang terasa kering.

Untuk urutan step dari ketiga produk ini bisa diaplikasikan body seruum terlebih dahulu, kemudian ditunggu hingga agak meresap lalu diapkasikan body cream, selanjutnya baru body lotion-nya.

Agar lebih maksimal bisa digunakan setiap hari.

Tekstur Paket Body Lotion Scarlett Whitening

Selera penggunaan body lotion buat setiap orang pastinya akan berbeda-beda ya. Bagi saya yang cenderung suka body lotion yang tekstur ringan dan melembababkan.

Warna dan tekstur dari ketiga produk body serum, body care, dan body lotion dari Scarlett Whitening

Ketiga produk ini memiliki tektur yang serupa. Teksturnya sama-sama creamy, namun dengan intensitas yang berbeda-beda. Kalau ketiganya di-list berdasarkan intensitasnya begini kira-kira.

Produk Scarlett Tekstur kekentalanSetelah digunakan
Body serumCreamy light (tidak kental)Ringan, terasa melembabkan dan mudah meresap di kulit
Body lotionCreamyMelembabkan, saat diaplikasikan mudah meresap di kulit
Body creamCreamy agak padatKurang melembabkan dan teksturnya agak padat dari kedua produk yang lain, meratakan produknya menjadi agak lama.

Dari segi tekstur saya lebih suka yang body serum karena dia ringan dan sangat melembabkan di kulit.

See also  Review Paket Body Care Scarlett Whitening Terbaru Setelah 2 Minggu Pemakaian

Aroma Paket Body Lotion Scarlett Whitening

Kalau masalah wangi, jujur saya suka sekali dengan wangi varian Jolly ini. Menurut saya wanginya creamy dan lembut.

Walaupun di awal baunya agak strong, namun lama kelamaan akan jadi soft dan bertahan lama. Apalagi jika ketiga produknya digunakan secara bersamaan. Wanginya akan sangat menempel.

Efek Setelah Pemakaian Paket Body Lotion Scarlett Whitening

Sebelum mencoba produk ini, saya sempat menonton beberapa review dan potongan video pendek di internet dari pengguna produk body lotion ini.

Beberapa ada yang ngelihatin di videonya kalau setelah mengaplikasikan produknya langsung kelihatan beda banget dari sebelum dan sesudahnya. Efeknya langsung kelihatan cerah sekali gitu. Pasti kalian juga sering lihatkan?

Namun ya, setelah saya mencoba sendiri. Ya memang produk body lotion-nya ini memberikan efek tone up, tapi yang bukan sampai too much. Dibanding memutihkan dia lebih ke mencerahkan, sehingga kulit naik beberapa tingkat lebih cerah.

Efek tone up juga tidak meninggalkan white cast sehingga warnanya akan tetep masuk dikulit dan ngga ada putih-putih bekas produk yang tertinggal dilapisan kulit. Jadi, teman-teman yang ingin mencoba tidak usah khawatir ya.

Buat hasil penggunaannya kurang lebih seperti ini.

body lotion scarlett
Btw, saya kelupaan ngga sempet foto yang pas pertama banget sebelum menggunakan produknya ya. Foto ini kira-kira sudah sekitar hampir 3 minggu pemakaian.

Setelah pengaplikasian produk di kulit saya, efek tone up yang paling kelihatan dari body lotionnya. Seperti saya bilang tadi, kulit memang langsung cerah tapi cerahnya bukan yang putih banget gitu.

Buat body serum dan body creamnya juga memberikan efek cerah tetapi ngga sekenceng dari body lotionnya.


Buat yang bertanya efeknya bertahan lama atau ngga?

Ya pastinya setiap produk ada lama dan jangka waktu ketahanan produknya ya. Di kulit saya produknya ini stay kelihatan cerahnya mungkin cuma beberapa jam saja, lama kelamaan pasti akan sama dengan tone asli kulit kita. Kalau ingin stay lama harus diaplikasikan ulang lagi.

See also  Software Akuntansi Kledo, Software Akuntansi Terbaik bagi Pemula dan Profesional

Kalau untuk efek jangka lamanya sama dengan body lotion yang lain, dia mencerahkan tetapi pelan. Sehingga kalau mau hasil yang cerah optimal penggunaanya harus rajin dan rutin.

Pembelian produk Scarlett Body Lotion

Semua produk Scarlett yang saya review di sini dapat dibeli di Shopee Official Store Scarlett Whitening atau di official storenya Scarlett Whitening (klik di sini).

Dan seperti biasa biar kamu ngga gundah gulana produknya asli atau ngga, tinggal ikuti langkah verifikasi keaslian produk dengan cara berikut ini.

Informasi tambahan: Semua produk dari Scarlett Whitening aman ya tanpa kandungan mercuri atau pun hydroquinone sehingga tidak menyebabkan iritasi dan bahaya pada kulit. Selain itu juga not tested on animal jadi lebih ramah lingkungan juga.

Sekian review kali ini, see you on the next review ❤️

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *