[Review] Shower & Body Scrub Jolly dari Scarlett Whitening : Mencerahkan dan Melembabkan Kulit

Halo semuanya~ Rasanya udah lumayan lama saya tidak mereview produk kecantikan. Dan ya, oleh karena itu, selama beberapa minggu ini saya sedang bereksperimen mencoba produk terbaru shower dan body scrub Jolly dari Scarlett Whitening.

Scarlett whitening ini adalah salah satu brand lokal yang sering dan cepat membuat inovasi produk, tim riset dan pengembangannya paling gercep ngeluarin produk-produk kecantikan dengan berbagai varian dan formulasi.

Seperti salah satunya yang sudah saya coba dan tulis reviewnya kali ini: “Body dan Brightening Shower Jolly by Scarlett Whitening” yang diklaim mampu mencerahkan dan melembabkan kulit.

Any way, jenis kulit saya sebenarnya termasuk jenis kulit normal dan tidak cukup banyak masalah, hanya saja ada beberapa bagian (terutama tangan) yang belang sangat akibat sering motoran tanpa pakai sarung tangan. Saya agak mageran buat pakai sarung tangan dan sepertinya ini juga problem buat para pengendara motor ya, belang parah dan susah dihialangin.

Jadi, mari kita coba dan buktikan apakah benar kalau produk ini memang se-efektif itu?

Scarlett Body Scrub Jolly

Body Scrub Jolly Scarlett Whitening
Nama produk : Body Scrub Jolly
Ukuran : 250 mL
Harga : Rp 75.000,-
Bentuk : Cream

Produk Body Scrub Jolly adalah salah satu varian produk Body Scrub terbaru dari Scarlett Whitening yang diperkaya dengan Glutathione dan Vitamin E. Kedua kandungan ini dapat mencerahkan kulit dan juga berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel tubuh.

Body Scrub ini diperkaya dengan kandungan lainnya seperti: Aqua demineralista, polyethylene, Cetearyl alcohol, mineral oil, cetyl alcohol, glycol distrearate, Titanium dioxide, glycerin, fragrance components and finished fragrances, propanediol, dmdm hydration, glutathione, tocopheryl acetate, CI 15525.

Yang berfungsi untuk melembabkan serta memberikan keharuman tahan lama pada kulit.

See also  Pantai Sadranan Jogja: Pantai Pasir Putih & Dekat Pantai Lainnya

Selain itu, sesuai dengan namanya ada butiran-butiran scrub kecil yang dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati di permukaan kulit. Alhasil kulit jadi makin bersih, sehat, dan cerah.

Tektur dan aroma

Tekstur dari Body Scrub Jolly ini creamy agak padat dan dikombinasikan dengan scrub.

Tekstur dan konsistensi dari produk scarlett body scrub (kiri) dan shower scrub (kanan).

Jika dibandingkan dengan body scrub varian coffee, ukurannya lebih kecil dan lebih halus sehingga saat diaplikasikan dikulit tidak terasa sakit atau pun menyebabkan iritasi.

Dari segi aroma, waktu di awal mencoba menurut saya wanginya cukup strong. Namun, setelah dibilas wanginya jadi makin soft dan refereshing di badan.

Cara pemakaian

Body Scrub Jolly ini dapat diaplikasikan seperti saat menggunakan lulur mandi pada umumnya.

Biasanya saya membasahi kulit tubuh terlebih dahulu, baru dibalurkankan body scrub-nya. Bagi yang terbiasa menggunakan lulur mandi saat kulit kering juga bisa – bisa aja kok, teksturnya yang creamy mudah diaplikasikan kok.

Setelah itu, gosok dan pijat secara perlahan kemudian diamkan selama 2 sampai 3 menit. Baru deh dibilas dengan air hingga bersih dan dilanjutkan menggunakan produk Brightening Shower Scrub-nya Scarlett.

Jolly Brightening Shower Scrub

Brightening Shower Scrub Scarlet Whitening Jolly
Nama produk : Jolly Brightening Shower Scrub
Ukuran : 300 mL
Harga : Rp 75.000,-
Bentuk : Liquid kental

Setelah selasai menggunakan body scrub kemudian dilanjutkan lagi dengan mengaplikasikan sabun mandi Jolly Brightening Shower Scrub dari Scarlett Whitening.

Sama seperti body scrub-nya, produk shower scrub ini juga mengandung gluthatione dan vitamin E yang tentunya dapat mencerahkan sekaligus melembabkan kulit tubuh.

Selain itu juga terdapat kandungan bahan lainnya seperti: Aqua demineralista, sodium laurenth sulfate, acrylates copolymer, sodium lauryl sulfate, lauryl betaine, pottasium cocoate, fragrance (parfume) components and finished fragrances, cocamidopropyl betaine, hydrolyzen collagen, glycerin, dmdm hydration, EDTA, polyethylene, glutathione, tocopheryl acetate, CI 14270, dan CI 15525.

Yang berguna untuk membuat kulit tetap lembab serta memberikan keharuman tahan lama pada kulit. Serta ada butiran- butiran scrub halus yang dapat berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada permukaan kulit.

See also  Makrab Kelurahan LPDP UGM di The Allabun Resto & Homestay Kaliurang, Yogyakarta

Tekstur dan aroma

Dari segi tekstur produk ini cair agak kental dan ada scrub kecil berwarna orange dan biru. Dari segi aroma, aromanya hampir sama dengan body scrub-nya namun lebih cenderung light dan memberikan efek menenangkan.

Menurut saya, aroma yang dihasilkan akan akan semakin tahan lama jika dikombinasikan dengan body scrub-nya. Walaupun udah dibilas air, aromanya tetep masih menempel.

Cara pemakaian

Cara pemakaiannya tuangkan brightening shower scrubnya pada tangan atau shower puff, kemudian diratakan ke tubuh yang basah. Setelah sabun diratakan ke seluruh tubuh, bilas dengan air hingga bersih.

Jujur saya lebih suka menggunakan shower puff saat mengaplikasikan produknya. Busanya lebih maksimal walaupun pakai sabunnya sedikit. Tapi, jika kamu ingin lebih merasakan keberadaan scrub-scrub halusnya lebih bisa pakai tangan. Karena scrub-nya cenderung mudah melebur.

Oh iya, saat digunakan sabun ini tidak memberikan kesan licin sama sekali lho. Bayangan saya di awal karena sabunnya tipe yang cair bakalan licin di kulith eh ternyata engga. Setelah dipakai badan tetap keset dan segar.

Sabun ini juga sangat cocok digunakan buat yang punya tipe kulit cenderung kering, asli sabun ini sangat melembabkan dan bikin kulit lebih adem.

Efek Setelah 2 minggu Body & Shower Scrub Jolly dari Scarlett Whitening

Tampak setelah penggunaan konsisten selama 2 minggu pemakaian mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Setelah kurang lebih 2 minggu saya menggunakan produk ini.

Pertama setiap menggunakan saat mandi produk ini rasanya menenangkan, terutama digunakan saat weekend atau setelah selesai beraktivitas seharian. Rasanya refereshing dan mengurangi beban pikiran yang menumpuk.

Selain itu, wanginya yang tahan lama dan ngga gampang ilang apalagi kalau dikombinasikan dengan produk lain varian Jolly seperti body lotion-nya. Makin awet wanginya.

See also  Celebrating 10 Years Innovation, GLOSKIN Luncurkan Serum Inovasi Terkini Solusi Flek Hitam dan Jerawat

Kemudian setelah lama produknya saya gunakan, kulit saya terasa lebih lembab dan cerah. Terutama yang paling kelihatan bagian belang di pada tangan. Jauh lebih cerah dibanding dari sebelumnya menggunakan produk Scarlett, tapi masih ada beberapa warna kulit yang kurang rata. Kayaknya harus lebih rutin pakaiaknya dan dalam jangka waktu agak lama, biar hasil lebih maksimal.

Sehingga kesimpulannya dari saya produk ini cocok buat kamu yang ingin mencerahkan bagian kulit yang tampak gelap dan kusam. Kelihatan hasilnya.

[NOTE] Pembelian produk

Semua produk Scarlett yang saya coba di atas dapat di-boyong di Official store Scarlett Whitening yaa~ Bisa via market place ataupun media sosialnya, atau lebih gampangnya silahkan [klik di sini].

Dan buat kamu yang bertanya-tanya produknya emang beneran asli atau ngga. Scarlett ini punya cara jitu buat ngontrol keaslian produknya, kamu tinggal ikuti langkah verifikasi berikut ini:

Langkah verifikasi keaslian produk Scarlet. Caranya gampang banget, pertama cari barcode (ada di setiap wadah kemasan produk Scarlett) kemudian scan lalu isi folmulir yang diminta dan tada~ bukti verifikasi keaslian produknya akan muncul.

Scarlett juga punya produk lain selain untuk produk perwatan kulit yang tentunya formulasinya beda-beda tergantung dengan jenis kulit masing-masing.

Sekian dulu ya review produk kali ini, tunggu review produk berikutnya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *