Review Masker Scarlett Whitening : Mugwort dan Hydrating Gel Mask Setelah 2 Minggu Pemakaian

Masker dari Scarlett Whitening terdapat 2 jenis, yaitu Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Herbalism Mugwort Mask. Keduanya masker ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dengan formulasi dan kegunaan yang berbeda.

Seperti produk Scarlett Whitening yang sebelumnya pernah saya gunakan, produk masker ini juga sudah aman dari bahan kimia berbahaya jadi aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan iritasi.

Untuk memastikan produknya cocok dikulit sebelum menggunakan produk masker ini, ada baiknya kamu melakukan skin test terlebih dahulu dengan melakukan langkah berikut:

  • Apply masker pada bagian tangan, sedikit aja.
  • Tunggu 10-20 menit, setelah itu bilas.
  • Kemudian tunggu efeknya hingga 24 jam. Jika tidak terjadi reaksi iritasi, produk tersebut cocok dan bisa kita aplikasikan pada kulit wajah.

Ngga cuma masker juga sih. Saya juga menerapkan ini ketika mencoba produk kulit lain seperti serum dan produk skincare wajah lainnya.

Dan berikut review setelah menggunakan kedua jenis produk masker ini.

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Nama produk : Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Ukuran : 100 gram
Harga : Rp 75.000,-
Bentuk : Cream gel

Hydrating Gel Mask dari Scarlett Whitening ini mengandung komposisi seperti seven berry extract, Gingseng Extract, Grape & Rose Water, Allantoin dan Cantella Asiatica Extract yang berfungsi untuk menghidrasi kulit sehingga kulit lebih lembab, menenangkan kulit, serta membantu mengatasi kulit kering.

Selain itu dalam produk ini juga terdapat Vitamin C, Niaciamide, dan Rose Gallica yang berfungsi untuk mencerahkan noda hitam dan berkas jerawat,dan juga membuat kulit tampak lebih cerah bercahaya.

Herbalism Mugwort Mask

Herbalism Mugwort Mask

Nama produk : Herbalism Mugwort Mask
Ukuran : 100 gram
Harga : Rp 75.000,-
Bentuk : Cream

See also  Review Paket Face Care Scarlett Whitening Setelah Seminggu Pemakaian

Sedikit berbeda dengan varian masker sebelumnya, untuk masker Herbalism Mugwort Mask ini dari formulasi dan kandungannya lebih untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Hal ini karena adanya kandungan Mughwort Extract, Niacinamide, dan Chlorophyllin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat, serta memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Diperkaya juga dengan Green Tea Powder dan Enkapsulasi Salicylate yang akan mengontrol dan mengurangi mintak berlebih pada kulit wajah.

Kemasan dan Tekstur

Dari segi kemasan kedua produk ini memiliki jenis yang sama. Keduanya dalam wadah berbentuk jar, hampir mirip dengan Scrub dari Scarlett sih, bedanya terdapat tutup pembatas yang membuat kita ngga perlu khawatir maskernya bakal tumpah dan berceceran kemana-mana.

Kemasan Masker Scarlett Whitenning

Tiap kemasan juga dilengkapi dengan spatula mini untuk mengambil dan mengaplikasikan masker pada wajah. Walaupun bagian maskernya punya pembuka yang cukup besar tetapi steril.

Dari tekstur dan aroma, kurang lebih deskripsinya begini.

Hydrating Gel MaskMungwort mask
WarnaCokelat beningHijau pekat
TeksturCream gel, ada semacam tekstur seperti potongan beryCream, ada tekstur butiran-butiran kecil
AromaBerriesSeperti ramuan herbal, baunya cukup kuat

Cara Pemakaian Mugwort dan Hydrating Gel Mask

Seperti menggunakan masker wajah pada umumnya ya, masker dari Scarlett Whitening ini juga sama cara pemakaiannya.

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker (ini opsional, sesuai kebiasaan)
  • Ambil masker dengan menggunakan mini spatula
  • Ratakan masker pada seluruh wajah
  • Diamkan masker 15 sampai 20 menit dan bilas hingga bersih
  • Bilas wajah hingga bersih dan keringkan

Setelah penggunaan masker bisa dilanjutkan dengan perawatan lain seperti memakai toner, serum, dan moisturizing cream.

Efek setelah pemakaian masker Scarlett Whitening

Dua minggu terakir saya mencoba menggunakan masker ini secara bergantian. Minggu pertama menggunakan masker Herbalism Mughwort setiap 3 hari sekali dan kemudian di minggu kedua menggunakan Hydrating Gel Mask dengan jarak yang sama.

See also  Review Acne Essence Toner Scarlett, Efektif Meredam Jerawat & Beruntusan
Perbedaan Tekstur Mugwort dan Hydrating gel Masker Scarlett Whitening

Hydrating Gel Mask

Btw, ini pertama kalinya mencoba masker berbentuk gel dan kesan pertama saat menggunakannya adalah “Hah kok ngga kayak pakai masker” XD. Ada sensasi berbeda yang saya rasakan saat pakai masker.

Begitu diaplikasikan ke wajah rasanya dingin dan karena ini tipe maker yang light dan ngga berat jadinya nyaman di wajah. Aromanya juga enak dan menenangkan.

Setelah masker dibilas, after tastenya memang benar sih masker ini diformulasikan menghidrasi wajah, karena wajah saya terasa lebih segar, lembab, dan terlihat lebih sehat.

Herbalism Mugwort Mask

Kalau untuk masker ini, first impersion saya adalah baunya agak menyengat, tetapi alhamdulillahnya setelah diaplikasikan baunya ngga semenyengat itu ternyata. Masih bisa ditoleransi oleh hidung.

Ketika diaplikasikan pada kulit wajah masker ini terasa halus dengan butiran-butiran kecil, bentuknya seperti ampas kopi (tapi bukan ya). Jika masker yang Hydrating dia menghasilkan efek yang lembab, masker ini justu hasilnya lebih kering dan seperti menarik permukaan kulit.

Kemudian setelah dibilas, after taste yang saya rasakan masker ini membuat kulit lebih halus dan mengangkat komedo di sekitar hidung. Namun, karena kulit saya dasarnya agak kering masker ini tidak terlalu memberikan efek lembab.


Dari kedua masker ini, rasanya saya lebih suka yang varian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Di kulit wajah yang cenderung normal agak kering, masker ini sangat efektif menghidrasi sehingga membuat kulit wajah lebih lembab dan segar.

Sedangkan buat yang Herbalism Mughwort Mask malah membuat kulit agak kering. Saya rasa untuk masker varian ini akan sangat cocok digunakan untuk kulit wajah dengan kondisi berminyak dan berjerawat.

See also  [Review] Shower & Body Scrub Jolly dari Scarlett Whitening : Mencerahkan dan Melembabkan Kulit

Tapi karena saya juga punya masalah komedo membandel pada bagian sekitar hidup, mungkin penggunaan kedepannya, saya akan mencoba seperti saran dari kak Clarin Hayes untuk mengcombine penggunaan masker ini.

Jadi bagian hidung yang berminyak & banyak komedo memakai Mughwort Mask dan bagian lainnya menggunakan Hydrating Gel Masknya.

Pembelian produk masker Scarlett Whitening

Kedua produk masker dari Scarlett Whitening ini dapat dibeli di market place atau official store dari Scarlett atau bisa langsung pada link berikut.

Scarlett juga sangat menjamin keaslian produknya, ngga perlu takut dapat produk palsu. Verifikasinya juga mudah banget, tinggal mengikuti langkah berikut ini:

Cara Verifikasi Produk Scarlett Whitening

Sekian review kali ini, buat yang udah pernah nyobain produknya jangan lupa buat berbagi kesannya dan buat kamu yang masih ada pertanyaan terkait penggunaan produk sampaikan juga di kolom kometar 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *