Review Paket Face Care Scarlett Whitening Setelah Seminggu Pemakaian

Seminggu terakhir ini saya tengah bereksperimen mencoba paket face care dari scarlett whitening.

Hal ini karena selama kuliah online yang membuat jarang keluar rumah, ternyata memunculkan beberapa masalah pada wajah, seperti wajah menjadi kering, kusam, dan bekas jerawat menjadi susah pudar.

Btw, saya termasuk orang yang cukup hati-hati dalam memilih produk, apalagi untuk diaplikasikan secara langsung di kulit atau wajah.

Jadinya, harus memastikan produk tersebut punya ingredients yang aman, sudah BPOM atau belum, dan punya review yang bagus dari teman dekat atau publik figur yang udah verified.

Akhirnya saya memutuskan buat mencoba rangkaian produk perawatan wajah (face care) dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista.

Face Care Scarlett Whitening
Choki as a model

Buat yang belum tahu Scarlett Whitening. Scarlett Whitening adalah brand lokal untuk perawatan wajah dan kulit.

Produknya sudah terdaftar BPOM dan juga sudah terbukti aman dari kandungan zat berbahaya seperti merkuri dan hydroqinone yang berbahaya bagi kulit. Jadi, aman bagi kulit dan buat yang perdana mencoba seperti saya tidak perlu khawatir bakal timbul iritasi.

Produknya juga punya banyak review yang bagus dan teman-teman saya juga banyak yang udah memakai produk ini. Belum lagi sekarang mas Song Joong Ki yang jadi brand ambasadornya. Ya kali kan ya, mas Joong Ki bakal mau menggunakan produk yang asal-asalan.

…dan ya, selama seminggu ini saya sedang mencoba paket produk skin care dari scarlett whitening. Mulai dari facial wash, serum wajah, hingga day & night creamnya. Here we go, saya akan review setelah seminggu pemakaian produk ini ya.

Scarlet Brightening Facial Wash

Nama Produk : Scarlet Facial Wash
Ukuran : 100 ml
Harga : Rp. 75.000,-

Seperti kita tahu ya produk perawatan kulit wajah paling basic adalah menggunakan facial wash yang berfungsi untuk mengangkat kotoran yang ada di permukaan kulit sehingga kulit menjadi bersih dan segar.

Selain mengangkat kotoran dipermukaan kulit, produk facial wash dari scarlett whitening ini diperkaya dengan kandungan seperti:

Tekstur

Kemudian dari facial washnya sendiri, teksturnya seperti gel dengan dengan kelopak-kelopak bunga warna pink. Pas pertama kali nyoba, sebenarnya saya rada ngga tega buat makai saking imutnya. Ngerasa eman gitu XD

Sabun wajahnya juga udah free SLS (sodium lauryl sulfate) sehingga dijamin aman buat digunakan untuk semua jenis kulit dan mencegah iritasi. Walaupun busanya lebih sedikit namun tenang aja hasilnya tetap bersih dan membuat kulit lebih lembut setelah dipakai.

Pemakaian

Pemakaiannya sendiri seperti memakain facial wash pada umumnya. Pertama basahi kulit wajah, kemudian aplikasikan gel dan pijat dengan lembut. Setelah itu bilas secara menyeluruh. Agar lebih maksimal bisa dengan menggunakan air hangat.


Setelah menggunakan facial wash, langkah selanjutnya agar lebih maksimal adalah menggunakan serum dan creamnya.

Kita juga ngga perlu repot buat cari produk yang lain, karena rangkaian produk perwatannya udah lengkap. Dengan menggunakan produk sejenis atau sepaket juga akan memberikan hasilnya lebih maksimal.

Nah, baik produk serum dan cream milik Scarlet ini ada dua jenis

  • Pertama ada Brighly Ever After Serum yang diformulasikan untuk mencerahkan kulit
  • dan Acne Serum untuk perawatan wajah berjerawat

Nah, berhubung tipe kulitku normal & ngga berjerawat, dan memang tujuan awal saya menggunakan produk ini untuk menghilangkan noda hitam serta mencerahkan kulit wajah. Saya menggunakan produk serum yang brightly.

Serum Scarlet Withening

Nama Produk : Scarlet Facial Wash
Ukuran : 15 ml
Harga : Rp. 75.000,-

Brightly ever after serum dari Scarlett whitening ini mengandung bahan aktif seperti Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water yang kurang lebih memiliki fungsi sebagai berikut:

kandungan face care scarlett whitening

Cara pemakian

Penggunaannya, cukup diteteskan 2-3 tetes serum, kemudian ratakan ke kulit wajah dan pijat secara perlahan. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

Tekstur

Teksturnya sedikit cair dan mudah meresap kedalam kulit. Hasil setelah menggunakan serum ini juga nyaman. Rasanya lebih seger dan ngga lengket sama sekali, sehingga cepat kering dan ngga perlu nunggu lama untuk pengaplikasian krim selanjutnya.

Brightly Ever After Day and Night Cream

face care scarlett whitening

Produk krim wajah dalam paket face care scarlett whitening ini ada dua ya, pertama day cream untuk penggunaan di siang hari dan night cream untuk perawatan malam hari.

Sama seperti produk scarlett sebelumnya, untuk 1 buah cream 30 ml dapat kamu dapatkan hanya dengan Rp 75.000,-. Terjangkau sekali kan harganya masih masuk buat anak kuliahan macam saya ini.

Kemudian, buat tekstur dan aromanya kedua produk ini juga hampir sama dan mudah untuk diaplikasikan serta cepat meresap di kulit wajah.

Brightly Ever After Day Cream

Brightly ever after day cream ini mengandung bahan aktif seperti clutathione, rainbow algae, hexapeptide-8, rosehip oil, poreway, triceramide, dan aqua peptide glow yang komponen bahan ini diformulasikan untuk melindungi wajah dari paparan radiasi serta menjadikan kulit makin cerah dan sehat.

manfaat face care scarlett whitening

Cara penggunaannya, pertama bersihkan wajah bersih dan kering, atau selelah pemakaian serum. Kemudian tinggal dipijat lembut dan diratakan ke seluruh wajah.

Dari produk day cream scarlett ini yang saya suka adalah dia cepat meresap dikulit sehingga jika kita ingin mengaplikasikan bedak atau mungkin foundation hasilnya tetap bagus dan ngga bikin oily di wajah.

Night Cream Brightly Ever After

Brightly ever after night cream ini mengandung bahan aktif: glutathione, niacinamide, hexapeptide-8, vitamin-c, poreway, greeb caviar, dan aqua peptide glow yang komponen bahan ini diformulasikan untuk menutrisi wajah dan menyamarkan noda hitam saat kita tidur.


Oh, ada yang penarasan ngga kenapa produk face care scarlett whitening semuanya menggunakan bahan glutathione? dan apa sih glutathione?

Jadi glutathione adalah senyawa yang sebenarnya juga diproduksi dalamtubuh. Fungsi glutathione yang digunakan dalam produk kosmetik biasanya untuk memberikan efek cerah dan bersinar.

Hal ini karena Glutathione memiliki efek anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan sebagai detoksifikasi racun. Sehingga kulit akan menjadi lebih cerah dan glowing. Bahan ini juga sering digunakan diproduk-produk kosmetik korea.

…dan tentu saja kadar glutathione yang digunakan dalam produk scarlett whitening ini aman ya, jadi ngga ngasih efek samping di kulit.


Cara penggunaannya sama seperti scarlett brightly ever after day cream. Biasanya saya pakai sebelum tidur. Rasanya sedikit dingin dan nyaman di kulit. Jadi, pas bangun kulit wajah terlihat lebih sehat dan cerah.

Setelah seminggu menggunakan rangkaian produk

Pas pertama kali nyobain saya agak was-was ini bakal cocok atau ngga, tetapi setelah dicoba ternyata aman-aman saja. Kulit wajah ngga nolak (biasanya kalau ngga cocok bakal lebih oily) dan tidak ada tanda-tanda gejala mengiritasi kulit.

Kemudian setelah menggunakan produk ini selama seminggu (lebih dikit), Kulit wajah saya rasanya menjadi lebih lembab dan sehat. Bekas-bekas jerawat juga sudah mulai memudar dan tampak lebih cerah.

Karena penggunaannya baru seminggu jadi belum terlihat secara maksimal, namanya juga skin care harus sabar dan telaten menggunakannya. Namun, ini menurutku jenis skin care yang bagus. Karena lapisan kulit wajah juga butuh waktu untuk meregenerasi.

Pembelian Produk

Bagi yang ingin membeli produk dari scarlet whitening saya sarankan untuk untuk membeli produk langsung di official shop dari Scarlett Whitening. Apalagi sekarang makin marak produk tiruan dari brand skin care yang bagus.

Buat produk Scarlett ini juga ngga perlu terlalu bingung, apakah produk kita asli atau ngga. Produk asli dari scarlett whitening dapat dicek dan diverifikasi keasliannya dari produk yang terdapat di setiap kemasan produknya. Verifikasi dapat dilakukan melalui langkah berikut:

Catatan

  • Dalam penggunaan skin care harus sabar dan telaten. Karena perlu waktu untuk melihat hasilnya yang efektif.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan produk atau brand sejenis seperti paket face care dari scarlett whitening.

Jika ada yang ingin ditanyakan atau sharing penggunaan skin care juga, silahkan tulis di kolom komentar ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *