Review Our Secret Diary, Sebuah Kebohongan yang Mengantarkan Cinta

Our Secret Diary ini sepertinya film jepang (live action) yang saya tonton di tahun ini.

Saya memang sudah lama tidak menonton film live action Jepang sih. Bukan karena film jepang agak membosankan atau apa tapi beberpa tahun ini minat saya menonton film secara keseluruhan memang menurun.

Saya menemukan film ini juga tidak sengaja. Potongan scenenya sering seliweran di Reels Instagram saya, dan komentar orang-orang bilang bagus serta worth it buat ditonton.

Pas banget saya sedang gabut dan ngga ada kegiatan di liburan natal dan akhir tahun ini. Jadi, yaudah lah gass nonton aja lah yaa dan berikut reviewnya.

Our Secret Diary

Film Our Secret Diary adalah sebuah film adaptasi dari sebuah novel karya Sakura Iyo dengan judul Kokan Uso Nikki yang dirilis pada tanggal 7 Juli 2023.

Film ini menceritakan tentang kisah cinta remaja antara Setoyama Jun serta Kuroda Nozomi yang diawali dari kebohongan hingga menjadi nyata.

Sinopsis

Suatu hari, siswa sekolah menengah tahun kedua Nozomi menemukan surat di mejanya dari Setoyama, anak laki-laki paling populer di sekolah, yang hanya bertuliskan “Aku menyukaimu.” Meskipun bingung apakah itu sebuah lelucon, dia memberikan tanggapan di kotak sepatunya, yang mengarah ke dimulainya pertukaran buku harian (diary) rahasia. Namun ternyata surat dan diary tersebut ditujukan untuk sahabatnya. Meskipun semuanya dimulai karena kesalahpahaman, dia tetap melanjutkan pertukaran diary tanpa mengatakan yang sebenarnya kepada Setoyama. Nozomi, yang selalu terlalu membaca keadaan dan tidak banyak bicara, awalnya tidak menyukai Setoyama yang bersikat terus terang, tapi dia mulai jatuh cinta padanya saat dia mengenalnya. Namun, ketika dia mulai kehilangan kesempatan untuk mengungkapkan kebenaran, segalanya berubah secara tak terduga‚Ķ Di manakah cinta bertepuk sebelah tangan yang pahit dan manis yang dimulai dengan kebohongan ini akan berakhir?

Cast

AktorPemeran
Takahashi FumiyaSetoyama Jun
Sakurada HiyoriKuroda Nozomi
Kayashima MizukiMatsumoto Erino
Sota RyosukeYoneda Haruto
Saito NagisaHayashi Yuko
Itagaki MizukiYano Hiroto

Menurut saya film ini…

Dari sinopsisnya sebenarnya sudah mengambarkan isi cerita yang ada dalam film ini. Meskipun agak klise dengan tema film mainstreem, menonton film ini sangat refreshing.

Filmnya sangat ringan dan menyenangkan untuk ditonton. Ibarat kata ‘ga usah capek-capek mikir, tinggal duduk manis dan nikmatin alur ceritanya’.

Dari segi alur cerita, jujur saya agak berekspektasi permasalahan yang terjadi di filmnya lebih dikembangkan lagi, kurang ‘wah’ gitu puncak konfliknya.

See also  Review Paket Face Care Scarlett Whitening Setelah Seminggu Pemakaian

Selain itu, pengambilan dari sudut pandang male leadnya juga kurang banyak. Padahal ini bisa jadi membuat alur ceritanya lebih dinamis.

Kembali ke kehidupan cinta remaja

Film ini rasanya juga seperti mengajak saya bernostalgia dengan kehidupan saya saat remaja. Bukan karena kehidupan cinta saya begitu ya, bukan. Melainkan suasana saat menonton filmnya.

Dulu sekolah SMA saya sistemnya boarding school atau ala asrama khusus perempuan, jadinya ya jarang banget interaksi dengan lawan jenis, so it’s the biggest reason why I don’t have many love story at high school XD.

Kondisi ini membuat anak-anak asrama agak hopeless romantic dan akhirnya kita demen banget buat nonton film bertema cinta remaja, setipe sama film ini lah kira-kira . Wkwk.

Menonton film ini membangkitkan kenangan akan suasana itu. Mendambakan kembali kisah remaja yang sederhana dan tanpa beban.

Kutipan favorit

Kutipan favorit saya dari film ini adalah ini

Meskipun sekarang mustahil, kelak pasti akan tiba hari saat kamu bisa melakukannya.

Our Secret Diary, 2023.

Kata-kata yang mengantarkan kisah Jun dan Nozomi menjadi sebuah film 110 menit.

Notes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *