Contoh Poster PIMNAS PKM-GFK Tahun 2019

Ini adalah poster dan PPT yang tim saya gunakan dalam event PIMNAS ke 32 di Universitas Udayana 2019 lalu, dengan kategori PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK).

Poster PIMNAS PKM GFK

Untuk pembuatan poster PIMNAS biasanya sudah ada guideline dari pihak penyelenggara. Jadi tinggal mengikuti arahannya saja.

Umunya dalam poster pimnas berisi:

  • Judul
  • Latar belakang
  • Cara atau langkah kerja, bisa juga metode
  • Keunggulan
  • Simpulan
  • Referensi
  • Ucapan terima kasih

Biasanya juga diminta untuk menambahkan beberapa logo dan biodata.
… dan inilah poster dari tim saya.

poster pimnas

Kalau dilihat-lihat emang ngga yang waw banget, seperti tim yang lain sih , maklum ngerjainnya juga ndadak yang penting jadi.

Sebenarnya dari Undip sendiri sudah ada tim khusus yang bertugas untuk menyiapkan poster tim kontingen. Jadi kalau di tim nya kurang jago desain bisa dibantu oleh tim khusu ini.

Penilaian Lomba Poster

Poster ini nantinya akan dilombakan di bagian penilaian poster untuk kategori lomba Poster Terbaik. Hadiahnya setara dengan kategori Presentasi, medali emas, perak, perunggu.

Ini foto tim saya di tempat penjurian poster.

Penilaian kategori Poster ini meliputi:
(1) Desain
(2) Kreatifitas

Dan tebak apakah poster kami menang? Sayangnya tidak.

Ternyata teman-teman dari Perguruan Tinggi lain kalau bikin poster kreatif-kreatif. Ada yang posternya pakai Augmented Reality, jadi kalau discan muncul gambarnya ataupun tampilannya lebih komplek lagi.

Oh iya, dalam penilaian poster ini juga dilihat bagaimana kualitas dalam mendekorasi tempat. Saya ngga paham sih ini masuk nilai atau ngga, tapi biasanya pada meriah-meriah dekor standnya.

Sekian ya, semoga bermanfaat.
Sebelumnya saya juga membuat postingan terkat contoh proposal dan laporan akhir PKM GFK bisa disimak di link dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *