Review : Hemera Glow Infusion Paket, Cerahnya Langsung Kelihatan

Paket Hemera Glow Infusion terdiri dari 5 produk, diformulasikan untuk mencerahkan dan membuat kulit glowing. Berikut review penggunaanya.

Sebulan ini saya tengah mencoba menggunakan produk skincare dari brand local Indonesia, Hemera Beauty. Walaupun skincare brand local, Hemera punya banyak jenis tipe perawatan wajah yang ingin kita gunakan.

Mulai dari untuk mencerahkan kulit, anti aging, perawatan kulit berjerawat, hingga produk perawatan tubuh. Yang saya gunakan sekarang adalah paket produk pencerah dan membuat kulit lebih glowing, paket Hemera Beauty Glow Infusion Series.

Paket Glow Infusion ini terdiri dari 5 produk yang diformulasikan untuk mencerahkan dan membuat kulit lebih glowing; yaitu:

  • Facial wash
  • Rose petal toner
  • Facial serum
  • Day cream
  • Night cream

Satu set paket ini dapat dibeli diofficial store dari Hemera sebesar Rp 285.000,- Lebih murah sih dibandingkan dengan beli per-buah.

Oh iya, Hemera Beauty menurut saya juga memberikan jaminan kualitas produk dan pelayanan kepada customernya. Jika menggunakan produk kita mendapatkan fasilitas konsultasi ke dokter ahli kecantikan secara gratis.

Mari kita bahas satu-satu produknya dan gimana efek setelah penggunaannya.

Hemera Glow Infusion Facial Wash

Hemera Glow Infusion Facial Wash

Nama produk: Hemera Glow Infusion Facial Wash (for normal skin)
Ukuran: 100 ml
Harga: Rp 52.000,-

Facial wash dari Hemera ini mengandung ingredients seperti Niacinamide, Camellia Leaf Extract dan White Mulberry Extract yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, membersihkan debu dan kotoran sisa make up di wajah.

Selain itu, dengan adanya formulasi ini juga akan mengembalikan kesegaran pada kulit. Sehingga kulit makin segar dan tidak kusam.

Tekstur dan aroma

Dari segi tekstur, facial washnya berupa gel yang lumayan kental dengan wanginya sendiri dia wangi yang manis dan bunga-bungaan.

Oh iya, karena dia punya teksturnya yang lumayan kental dan aplikatornya berupa pump jadi malah safety dan ngga bikin dia keluar kebanyakan.

Saat diaplikasikan ke wajah, busa yang dihasilkan menurut saya dia bukan tipe yang banyak (lebih ke gentle foam).

See also  Review Makan di PojangMacha, Angkringan Korea di Yogjakarta

Cara dan efek setelah penggunaan

Cara penggunaannya seperti menggunakan facial wash pada umumnya.

Pertama basahi wajah. Tuang produk pada tadangan kemudian usapkan pada wajah. Setelah itu pijat lembuh ke seluruh area wajah. Kemudian bilas hingga bersih.

Setelah digunakan dikulit terasa segar dan ngga licin.

Oh iya, satu lagi kalau saya pakai facial wash yang gel gini biasanya sering kebablas dan bikin mata perih. Sejauh yang saya coba, produk ini aman dan ngga perih di mata.

Hemera Glow Infusion Rose Petal Toner

Hemera Glow Infusion Rose Petal Toner

Nama produk: Hemera Glow Infusion Rose Petal Toner (for normal skin)
Ukuran: 100 ml
Harga: Rp 55.000,-

Toner dari Hemera ini mengandung ingredients utama seperti Niacinamide dan Rose Flower Oil yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, dan mengencangkan kulit.

Toner ini juga dapat berfungsi untuk melembabkan sekaligus menutrisi kulit wajah.

Tekstur dan aroma

Dari segi tekstur, rose petal toner ini teksturnya seperti air, bening dan tidak lengket dengan aplikator spray.

Dari segi aroma, aromanya sama seperti Hemera Glow Infusion Facial Wash jadi wangi wanis dan bebunga-bungaan.

Cara dan efek setelah penggunaan

Cara penggunaannya, tinggal semprotkan toner pada kulit wajah yang sudah bersih dan tunggu beberapa saat hingga kulit meresap.

Kesan saat pertama menyemprotkan toner ini adalah ‘loh ini sudah nyemprot’. Gegera ukuran spraynya lembut, yang keluar seperti air kabut dan langsung menyebar ke seluruh muka.

Toner ini juga gampang meresap ke kulit, jadi ngga perlu nunggu terlalu lama buat menggunakan step face care berikutnya.

Hemera Glow Infusion Facial Serum

Nama produk: Hemera Glow Infusion Facial Serum (for normal skin)
Ukuran: 25 ml
Harga: Rp 78.000,-

Serum dari Hemera ini mengandung ingredients dengan perpaduan antara Niacinamide, Tranexamic Acid, dan Paradise Apple Extract yang dapat membantu menghilangkan hitam dan kaya antioksidan yang mempu mencerahkan serta melembabkan kulit wajah.

See also  10+ Rekomendasi Drama China Ringan Terbaik di Netflix 2024

Tekstur dan aroma

Dari segi tekstur, serum hemera ini seperti air dan cenderung kental dengan wanginya wangi manis dan bunga-bungaan. Seperti dua produk sebelumnya.

Selain itu, pipet aplikatornya kuat dan mudah untuk diaplikasikan.

Cara dan efek setelah penggunaan

Serum ini saya gunakan setelah wajah bersih, umumnya sebelum pakai cream wajah. Cukup dengan meneteskan 3 sampai 4 tetes serum pada wajah dan diratakan secara menyeluruh.

Penggunaanya setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Setelah digunakan dikulit terasa segar karena dia bukan tipe serum yang finishingnya agak oily di kulit. Selain itu saya suka serum ini cepat meresap ke kuliah, jadinya ngga perlu nunggu waktu lama buat pakai produk setelahnya.

Hemera Day dan Night Cream

Nama produk: Hemera Glow Infusion Day dan Night (for normal skin)
Ukuran: 25 ml
Harga: Rp 66.000,- (Day) dan Rp 69.000,- (Night)

Day cream

Day cream Hemera mengandung Niacinamide yang berfungsi untuk membantu menyamarkan flek hitam dan kulit kusam, serta memberikan efek tone up instant pada wajah.

Selain itu, juga mengandung SPF 30 yang dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB.

Night cream

Sama dengan day creamnya, night cream dari Hemera ini juga mengandung niacinamide yang mempu mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam.

Creamnya juga mengandung Tranexamic Acid, Hyaluronic Acid, dan Vitamin E yang membantu mengecilkan pori-pori serta mengembalikan kesegaran kulit yang kusam.

Tekstur dan aroma

Dari segi tekstur kedua cream ini cukup berbeda.

Day cream teksturnya lebih ke cream agak kering (bukan tipe cream yang menghidrasi kulit) dengan baru seperti bebungaan, cuma baunya tidak sekuat serum dan tonernya. Sedangkan, buat night creamnya dia lebih ke cream gel dengan wangi serupa.

Cara dan efek setelah penggunaan

Setelah menggunakan serum dari Hemera kemudian saatnya mengaplikasikan day dan night creamnya. Untuk day cream saya gunakan di pagi hari, saat make-up sebelum berangkat kuliah dan night creamnya dipakai sebelum tidur.

See also  [Review] Film Suzume No Tojimari, Hubungan Manusia dan Bencana Alam

Caranya: oleskan day cream atau night cream ke seluruh wajah dan leher.

Perbedaan sesudah menggunakan Hemera day cream dan sebelum diapply Hemera day cream.

Setelah digunakan dikulit buat day cream dia langsung kelihatan efek membuat cerahnya, didukung formulasinya dan ada efek top up. Jadi langsung kelihatan.

Kemudian dari teksturnya yang agak kurang lembab, saya kira dia bakal membuat kulit saya kering. Ternyata tidak. Saran saya sebelum pakai cream ini, gunakan toner dan serumnya dulu. Supaya kulit wajah lebih lembab.


Buat night creamnya, ini yang saya rasa cukup berkebalikan sih. Dia punya tekstur gel, yang ketika diaplikasikan langsung menghidrasi kulit dan bikin kulit lembab banget.

Selain itu dia juga gampang set di kulit. Jadi ga khawatir kalau misal produknya nempel di bantal atau selimut saat dibuat tidur.

Pembelian Produk

Paket Hemera Beauty Glow Infusion yang pakai dapat dibeli di official store Hemera. Bisa lewat website, WhatsApp, atau Marketplace ya. Jelasnya bisa dicek di sini.

Walaupun brand local, Hemera Beauty udah punya kresidensial yang bagus. Semua produk Beaudelab sudah terdaftar BPOM dan terbukti bebas dari bahan kimia berbahaya seperti hidrokuinon dan merkuri.

Jangan lupa selalu beli di official store ya, agar produk yang dibeli terjaga kulitas dan originalitasnya. Kalaupun agak ragu, dikemasan produk Hemera sudah dilengkapi barcode berisi informasi BPOM produk yang bisa kamu scan.

Sekian, terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan see you on the next review 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *