Software Akuntansi Kledo, Software Akuntansi Terbaik bagi Pemula dan Profesional

Software Akuntansi Kledo adalah software akuntansi online buatan anak bangsa yang akan membantu untuk mengelola mulai dari pencatatan arus hingga pembuatan laporan keuangan.

Salah satu teknologi yang berkembang pesat adalah penggunaan software akuntansi berbasis cloud. Software akuntansi adalah software yang dirancang untuk mengelola catatan transaksi usaha, program ini sering digunakan oleh akuntan atau pengelola usaha untuk mempermudah pengelolaan data transaksi.

Setidaknya melalui penggunaan software akuntansi ini, pengusaha mendapatkan keuntungan seperti:

  • Mempermudah penyusunan laporan akutansi keuangan
  • Mempermudah pengelolaan data transaksi
  • Lebih hemat dan tidak memakan banyak tempat

Selain hal tersebut, hasil analisis dari software akuntansi juga dapat digunakan oleh perusahaan untuk mengetahui tingkat produktifitas dan efisiensi dari produk yang sedang dikembangkan sehingga dapat menentukan strategi pengembangan bisnis.

Walaupun software akuntansi biasa digunakan oleh seorang wirausaha, software ini juga dapat digunakan berbagai kalangan seperti pekerja lepas untuk memonitoring arus keuangan atau bagi pelajar yang sedang mempelajari menejerial keuangan.

Bagaimana memilih software akuntansi yang sesuai

Bagi owner bisnis dan freelancer yang ingin menggunakan software akuntansi untuk melakukan pencatatan keuangan, tidak usah khawatir. Saat ini banyak sekali pilihan software akuntansi yang dapat digunakan mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Permasalahannya bagaimana memilih software akutansi yang baik dan terpercaya? Mengingat data yang diolah nanti adalah data perusahaan yang sangat penting untuk dijaga kerahasiaanya.

Setidaknya ada 4 hal yang harus diperhatikan sebelum memilih software akuntansi.

Dengan mempertimbangkan ke-empat point di atas, salah satu software akuntansi berkualitas yang menarik perhatian saya adalah software akuntansi kledo.

Software Akuntansi Kledo

Bagi yang belum familiar dengan Kledo, Kledo adalah software akuntansi online buatan anak bangsa yang akan membantu untuk mengelola mulai dari pencatatan arus hingga pembuatan laporan keuangan.

See also  Review Glowtening Serum Baru Scarlett Whitening [Seminggu+ Pemakaian]

Oh iya, walaupun buatan Indonesia software ini ngga kalah dengan buatan luar ya. Justru karena buatan Indonesia akan memberikan banyak kelebihan seperti:

  • Fitur tampilan dan bahasa yang dihadirkan lebih cocok untuk pengguna
  • Lebih kompatibel dengan aturan di Indonesia seperti pajak ataupun bpjs
  • serta, Jika ada kendala costumer sevice-nya akan jauh lebih mudah di hubungi.

Kledo sendiri menyediakan 3 buah paket berbeda, yaitu: paket gratis, paket pro, dan paket elit. Tentunya dari tiap paket memiliki fitur dan kelebihan yang berbeda-beda.

Secara lengkap paket dan fitur dari Software Akuntansi Kledo dapat dicek di sini.


Kali ini saya mencoba menggunakan paket gratis dari aplikasi Kledo. Walaupun gratis, fitur yang disediakan oleh penyedia layanan menurut saya sudah sangat membantu untuk mengelola bisnis atau belajar bagi pemula.

Fitur gratis dari software akuntansi kledo juga dapat kita akses selamanya. Jarang-jarang juga kan ada software akuntansi online yang memberikan akses paket gratis selamanya.

Tanpa babibu, was-wes-wos mari pejuang cuan kita coba~

Cara pendaftaran dan tampilan fitur Software Aplikasi Kledo

Aplikasi software akuntansi kledo dapat digunakan lewat aplikasi smartphone dan website. Sebelum menggunakan software ini kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengikuti langkah berikut ini:

  1. Buka website kledo.com atau download aplikasi Kledo di Playstore / Appstore
  2. Buka aplikasi, pilih pendaftaran, dan pilih paket gratis selamanya
  3. Masukan data diri (email, nomer hp, dll). Tunggu notifikasi password melalui email dan WA
  4. Masuk kembali ke aplikasi dengan email dan password yang telah dikirim.
  5. Lengkapi bagian profil. Agar lebih aman ganti password lama dengan yang baru ya.
  6. Aplikasi siap untuk digunakan.
See also  Review Film : Jujutsu Kaisen 0 (2022), Penuh Scene Pertarungan Epic

Tampilan

Setelah melakukan pendaftaran, berikut tampilan dari Software Aplikasi Kledo pada website maupun mobile Apps yang akan kita lihat.

Kurang lebih begini dari tampilannya aplikasi Kledo pada website dan Apps

Saat pertama kali menggunakan, Kledo akan memberikan tampilan dengan data demo yang sudah tersimpan pada aplikasi. Ada baiknya jika masih pemula, kamu bisa melihat-lihat seluruh tampilan data terlebih dahulu untuk mempelajari aplikasi.

Baru kemudian jika ingin memasukan data perusaahan tinggal klik dan hapus data, maka seluruh data demo akan terhapus dan aplikasi Kledo siap untuk digunakan.

Dari tampilan lebih enak yang versi mobile karena tampilannya lebih user friendly dan lebih mudah diakses untuk pengelola usaha dalam cakupan kecil seperti UMKM. Akan tetapi, jika membutuhkan input data dalam jumlah banyak, aplikasi yang via website tentunya akan lebih mudah.

Fitur yang disediakan

Baik pada website dan Apss, Software aplikasi ini memiliki fitur yang sama, diantaranya:

  • Penjualan dan Pembelian
  • Monitor Saldo Kas dan Bank
  • Laporan Kuangan dan Bisnis
  • Iventori
  • Aset
  • Invoice

Dan inilah salah satu penggunaan software akuntansi adalah dari data yang sudah kita masukan akan secara otomatis diproses dan ditampilkan pada tiap fitur yang diisi. Lebih advance lagi lewat aplikasi ini kita dapat mengatur besaran diskon, pajak, dan sebagainya,

Buat kamu yang baru pertama kali menggunakan software akuntansi. Tenang aja, jika mengalami kendala dalam pengoperasian dan penggunaannya Kledo sudah menyediakan video tutorial terkait penggunaan aplikasinya di Youtube Kledo, mulai dari penggunaan tiap fitur hingga edukasi terkait pengembangan bisnis.

Kalau misal masih belum bisa, biasa langsung berkonsultasi dengan CS melalui WhatsApp. Salut banget buat Kledo karena terniat memanjakan usernya.

Sayangnya untuk fitur paket Gratis ini memang belum ada auto backup, untuk medapatkan fitur ini minimal kita harus meng-upgrade-nya ke paket Pro. Namun, untuk seorang freelancer seperti saya fitur pada paket Gratis ini sudah lebih dari cukup sih.

See also  [Review] Shower & Body Scrub Jolly dari Scarlett Whitening : Mencerahkan dan Melembabkan Kulit

Setelah mencoba produk dari Kledo ini, saya tahu sih kenapa Kledo mempunya lebih dari 10 ribu pengguna dari berbagai jenis dan skala bisnis, softwarenya sangat mudah digunakan dan pelayanannya juga baik.

Tentu saja dengan menggunakan software aplikasi Kledo ini akan sangat membantu dalam mengelola bisnis dan keuangan agar menjadi lebih cepat dan efisien, sehingga penjuang cuan seperti kita makin cuan.

Referensi

Featured Photo by Tezos on Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *