Review Paket Body Care Scarlett Whitening Terbaru Setelah 2 Minggu Pemakaian

Kalau bulan lalu saya mengulas pemakaian face care dari Scarlett Whitenning, kali ini saya akan merngulas penggunaan produk body care nya Scarlett Whitening.

Di sini saya mencoba produk perawatan tubuh paket lengkap dari Scarlett Whitening, mulai dari Body Scrub dan Shower Scrub Coffee Edition, kemudian dilanjut dengan Scarlett Jolly Fragrance Brithtening Body Lotion.

Review produk body care :  body & shower Scrub Coffe dan body lotion Jolly dari Scarlett Whitening
Produk body care Scarlett Whitening : body & shower Scrub Coffe dan body lotion Jolly

Dimana semua produk ini yang baru banget dilaunching oleh tim Scarlett, yang saya sendiri sudah sangat ingin mencoba produk ini dari pertama launching.

Fyi, semua produk Scarlett sudah terdaftar BPOM, terbukti bebas dari merkuri dan hydroquinon. Produk Scarlett juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit serta aman buat ibu hamil dan menyusui.

Scarlett Body Scrub Coffee

Produk : Body Scrub Coffee
Price : Rp 75.000
Ukuran : 250 ml

Body scrub varian Coffee ini merupakan varian produk terbarunya dari Scarlett Whitening. Produk ini mengandung Glutathionen dan Vitamin E.

Seperti yang saya jelaskan di review Face Care Scarlett sebelumnya, Glutathionen ini adalah suatu senyawa yang berfungsi mencerahkan kulit dan ini juga menjadi ciri khas yang bisa kamu temuin di produk Scarlett Whitening.

Jadi body scrub ini selain mengangkat kotoran dipermukaan kulit juga sekaligus mencerahkan. Komplitnya body scrub dari scarlett whitening ini memiliki fungsi seperti:

Tektur

Teksturnya creamy dan ukuran scrubnya menurut saya juga pas (ngga kegedean atau kecil banget) jadinya tidak sakit jika diaplikasikan ke kulit. Biasanya kalau scrubnya terlalu besar sering membuat iritasi kulit kan.

Wanginya juga enak banget, wanginya bukan yang wangi pure coffee tertapi cenderung ke coffee cream atau tiramisu. Jadinya membuat relaks dan betah nemenin mandi.

Cara pemakaian

Cara pemakaiannya seperti menggunakan lulur mandi pada umumnya. Tinggal gosokan scrub pada tubuh yang kering, kemudian digosok-gosok secara perlahan dan diamkan selama 2-3 menit. Baru kemudian dibilas air.

Saat digunkan karena teksturnya yang creamy dan ngga kering, dia mudah diaplikasikan dan setelah dibilas dengan air rasanya di kulit lebih lembab dan lebih bersih. Wangi coffee nya juga cukup tahan lama.

Scarlett Brightening Shower Scrub

Produk : Brightening Shower Scrub
Price : Rp 75.000
Ukuran : 300 ml

Setelah mengaplikasikan scarlett body scrub ini, aku lanjutkan lagi menggunakan sabun mandi dari Scarlett Whitening, yakni Scarlett Britheing Shower Scrub dengan varian yang senada.

Brightening shower scrub ini adalah produk sabun mandinya Scarlett Whitening. Dimana varian Scarlett Brithening Shower Scrub Coffee ini juga produk varian terbarunya Scarlett Whiteing.

Produk sabun mandi ini dilengkapi adanya butiran scrub halusnya yang membantu untuk mengangkat kotoran pada kulit. Selain itu juga diperkaya dengan Glutathionen, vitamin E, Beads, dan collagen, yang fungsinya kayak gini nih.

Tekstur

Dari segi tekstur produk ini cukup cair, jadi kadang pas nuang agak sering kebablasan.

Lalu dari segi aroma, aromanya sama dengan body scrubnya namun menurut saya shower scrub ini memiliki aroma yang lebih kuat. Jadinya setelah dibilas air, aromanya masih menempel lama. Ditambah lagi kalau sebelumnya sudah mengaplikasikan body scrub jadi lebih tahan lama.

Cara pemakaian

Cara pakainya cukup tuang shower scrubnya pada tangan atau shower puff, ratakan pada tubuh yang sudah dibasahi dengan air. Gunakan sabun ke seluruh bagian tubuh dan bilas dengan air hingga bersih.

Setelah beberapa kali menggunakan, menurutku busa yang dihasilkan akan lebih maksimal Jika menggunakan shower puff dibanding dengan menggunakan tangan. Jadinya ngga begitu banyak juga sabun yang digunakan.

Saat dipakai di badan, memang nanti kesan yang dihasilakan agak cenderung licin di badan, tetapi setelah dibilas hingga bersih dan dikeringkan rasanya di kulit akan menjadi lembut dan lembab.

Ditambah lagi dengan aromanya yang tadi masih akan bertahan untuk waktu yang lama dibanding dengan sabun mandi biasa.

Scarlett Jolly Fragrance Brithtening Body Lotion

review body care scarlett jolly body lotion

Produk : Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion
Price : Rp 75.000
Ukuran : 300 ml

Setelah kulit tubuh dimanjakan oleh Scarlett Body Scrub dan Brightening Shower Scrub, kita gunakan body lotion dari Scarlett.

Yang saya gunakan adalah Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly. Ini juga varian terbarunya Scarlett dengan wangi Floriental Gourmand. Selain itu produk ini juga not tested on animal atau tidak menjadikan hewan sebagai subjek percobaan untuk pengujian produknya, jadi lebih ramah lingkungan juga.

Dalam hand body lotion Scarlett mengandung glutathione, vitamin E, koji acid, dan niacinamide. Diformulasikan selain melembabkan kulit juga mencerahkan kulit, serta manfaat lainnya seperti:

review body care scarlett

Tekstur

Teksturnya creamy, sehingga dipakai dikit aja menurutku udah cukup. Sehingga dijamin ngga akan habis-habis.

Hand body ini wanginya juga ngga yang pasaran serta tahan lama. Karena wanginya yang enak ini tanpa pakai parfum juga udah wangi semerbak.

Cara penggunaan

Cara penggunaannya tinggal oleskan dan ratakan ke seluruh tubuh, agar lebih maksimal bisa digunakan setiap hari. Biasanya saya gunakan sehabis mandi.

Hasil akhir dari body care ini cukup lembab, sehingga finishnya agak kering setelah digunakan. Namun di kulit cepat banget meresap dan ngga lengket.

Kemudian dia juga punya efek tone up, tapi bukan yang tone up bikin putihnya aneh. Efeknya justru meratakan warna kulit yang belang-belang dan kulit pun tetap terlihat sehat.

Eksfoliasi kulit tubuh dengan Body Care Scarlett Whitening

Dengan menggunakan produk perawatan tubuh dari Scarlett Whittening ini, kamu juga dapat melakukan eksfoliasi kulit tubuhmu lho.

Eksfoliasi sendiri merupakan perawatan kulit yang dilakukan untuk mengangkat sal-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di permukaan kulit. Eksfoliasi kulit secara rutin akan kulit terlihat lebih cerah, terhindar dari masalah kulit dan meminimalkan munculnya kerutan.

Langkahnya:

  • Pertama, apply body scrub secukupnya dan diamkan 3-5 menit. Kemudian gosok perlahan hingga sel kulit mati terangkat.
  • Kemudian, bilas tubuh mengguakan shower scrub.
  • Lalu gunakan lotion agar kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik.

Eksfoliasi ini dapat kamu lakukan 2-3 kali dalam seminggu agar kulit sehat. Selain itu, eskfoliasi juga bisa membantu penyerapan produk kecantikan yang ingin kita gunakan sehingga hasil perawatan kulitnya jadi lebih maksimal.

Selelah menggunakan semua perawatan ini, kamu bisa melanjutkan ke perawatan face care dari Scarlett agar hasilnya lebih maksimal.

Setelah 2 minggu menggunakan rangkaian produk

Setelah 2 minggu lebih menggunakan produk ini, pertama rasanya enak banget terutama karena wanginya Coffee membuat saya lebih menikmati dan tenang saat mandi.

Wanginya yang tahan lama juga bikin seger dan kayak ngga usah pakai pafum lagi kalau mau keluar-keluar.

Setelah lama digunakan kulitku juga nampak lebih sehat dan cerah. Jadi, sangat recomended untuk kalian gunakan juga.


Oh iya, semua produk Scarlett yang saya gunakan dapat dibeli di Official store Scarlett Whitening , bisa via market place ataupun media sosialnya ya.

Selain produk perawatan kulit, Scarlett juga punya banyak produk perwatan lain yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit mu. Informasi lebih lanjut tentang produk-produk Scarlett Whitening, bisa cek di instagram Scarlett Whitening.

Sekian dulu ya review produk body care dari Scarlett Whitening kali ini, tunggu review produk berikutnya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *